twitter
rss

Seperti yang kita ketahui, di SMA jarang ada OJT atau Magang. Tetapi di SMASTRA terdapat OJT, seperti yang ada di SMK. Dalam hal ini SMASTRA bekerjasama dengan hotel-hotel yang ada di daerah Tretes, contohnya : Hotel Surya, Hotel Royal Senyur, Hotel Tretes Raya, Inna Tretes, dan Royal Tretes View. OJT atau Magang diadakan untuk melatih dan menambah pengalaman bagi seorang siswa dalam hal pekerjaan, agar pada saat lulus nanti siswa sudah memiliki pengalaman kerja, dan memudahkan siswa untuk mendapatkan pekerjaan di saat dia telah lulus.
Tidak sembarang siswa dapat Magang, siswa harus mendaftarkan diri dan harus mengikuti pelatihan kerja sebelum akhirnya siswa tersebut di kirim ke hotel untuk Magang. Jumlah siswa yang Magang pun di batasi, sehingga siswa harus berkompetisi untuk mendapatkan tempat dan kepercayaan dari Sekolah untuk Magang. Pada saat Magang, siswa pun tetap harus belajar agar tidak tertinggal dengan teman-temannya yang lain.
Suasana saat Magang di hotel sangat berbeda dengan di Sekolah. Siswa yang Magang dituntut untuk lebih disiplin, kompeten, dan cekatan. Jika hal tersebut tidak dimiliki oleh seorang siswa yang Magang, maka ia akan mendapat teguran dari Hotel. Bahkan apabila siswa tersebut sering melakukan kesalahan saat magang, Hotel tidak segan-segan untuk memberikan sanksi yang berat, bahkan Hotel tidak akan segan-segan untuk mengembalikan siswa tersebut ke Sekolahnya. Jadi, disiplin harus selalu kita terapkan, karena disiplin itu selalu dibutuhkan dalam melakukan segala hal.

0 komentar:

Posting Komentar

Meebo Bar